Konsumsi teh dan banyak bicara jadi ritual Junny sebelum manggung

Saya hanya melakukan hal-hal ‘gila’ seperti ini (menggerakkan badan dan menari), pemanasan bibir….

Jakarta (RUMAH BICARA) – Menerapkan gerakan pemanasan bibir atau lip trill, melepaskan ketegangan dengan melakukan hal-hal ‘gila’ seperti menari, serta mengonsumsi teh, menjadi semacam ritual yang kerap dilakukan penyanyi berdarah Korea Selatan-Kanada Junny, kala hendak menggelar pertunjukan.

“Tidak ada hal spesial yang selalu saya lakukan. Saya hanya melakukan hal-hal ‘gila’ seperti ini (menggerakkan badan dan menari), pemanasan bibir, lalu menyanyikan beberapa lagu saya agar suara menjadi jernih. Selain itu, saya juga mengonsumsi banyak sekali teh,” ujar¬†Junny, saat bertemu awak media, di kawasan Tennis Indoor Jakarta, Jumat (26/5).

Penyanyi bernama lengkap Kim Hyeong-Jun itu, juga mengaku bahwa dirinya sangat suka berbicara. Junny bahkan menegaskan bahwa suara yang dikeluarkan saat berbicara sama dengan ketika ia sedang bernyanyi di atas panggung.

“Hal yang unik adalah beberapa orang bernyanyi dengan suara berbeda dengan saat berbicara. Tetapi menurut saya, bila seseorang bisa bernyanyi bagus dengan menggunakan suara yang sama ketika berbicara, maka hal itu akan sangat baik untuk kesehatan,” katanya lagi.

Lebih jauh penyanyi yang bernaung di bawah MauveLabel itu mengutarakan salah satu cara yang terbilang ampuh untuk menemukan karakter suara seseorang, yaitu dengan mengucapkan kata “me” yang berarti aku/saya dalam bahasa Inggris.

“Terkadang kita merasa aneh saat mendengarkan rekaman suara sendiri, kan? Nah, ada cara untuk menemukan karakter suara sendiri yaitu dengan mengucapkan kata ‘me’. Itulah cara untuk menemukan karakter suara sesungguhnya. Kalau sering dilatih maka akan mudah menemukannya,” katanya pula.

Junny akan tampil dalam gelaran New Live Show An Extraordinary Show di Tennis Indoor Senayan, Sabtu (27/5), bersama dua solois lintas-negara yaitu Hindia (Indonesia) dan Phum Viphurit (Thailand).
Baca juga: Kenakan batik, Junny ungkapkan perasaan lewat tiga emoji

Baca juga: Junny ungkap keinginan menggebu berkolaborasi dengan musisi Indonesia

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © RUMAH BICARA 2023

Dikutip dari : www.antaranews.com

Tinggalkan komentar