Agatha Pricilla jadikan nasihat ibunda inspirasi untuk EP “Adriana”

Agatha Pricilla 04
Jakarta (RUMAH BICARA) – Musisi muda Agatha Pricilla menghadirkan album Extended Playlist perdananya berjudul “Adriana” yang terinspirasi nasihat dan panduan kehidupan yang diberikan sang bunda kepada dia.

Rekaman yang terdiri dari lima buah lagu itu merupakan sebuah tribut dari Agatha Pricilla kepada sosok Ibunya yang bijaksana dan penuh kasih sayang bernama Adriana.

“Aku pikir, kenapa nggak membuat semacam repertoar yang berisi berbagai nasihat beliau saja, ya? Aku berhutang banyak sama dia, dan aku merasa kalau nasihat-nasihat yang diberikan Ibu buat aku, istilahnya, harus dibingkai. Pada intinya, beliau adalah alasan kenapa EP ini ada,” kata Agatha Pricilla menceritakan latar belakang EP perdananya dalam siaran pers, Jumat.

Sebagian besar lagu dalam EP “Adriana” sudah ditulis tiga tahun sebelumnya, namun, ada dua lagu baru yang ditambahkan untuk membuatnya menjadi album mini yang utuh.

Baca juga: Kolaborasi Agatha Pricilla dan Mondo Gascaro rilis dua lagu sekaligus

Secara garis besar, lagu-lagu yang ada di EP “Adriana” membentuk semacam perjalanan yang menceritakan bagaimana Ibunya telah membentuk seorang Agatha Pricilla menjadi perempuan apa adanya lewat berbagai nasihat dan wejangan hidup.

Lima lagu tersebut ialah “It’s Coming Your Way”, “The Art Of Letting Go”, dan “One Day”, “Ruang” yang rilis pada 2022, dan “Terang Usai Gulita” yang dirilis pada 2023.

“Sekarang terasa seperti momen yang pas untuk merilis “Adriana” karena narasi yang terbentuk dalam rekaman ini sudah sangat padu dan mewakili apa yang ingin aku sampaikan,” kata Agatha.

Meski “Adriana” terinspirasi dari bagian hidup seorang Agatha Pricilla, album mini itu diharapkan bisa menjadi pengingat bahwa setiap orang memiliki sosok berarti yang membantunya bertumbuh dalam pendewasaan diri.

Dengan demikian harapannya para pendengar bisa selalu menghargai dan menjaga hubungan yang manis untuk sosok yang selalu ada di sampingnya tersebut entah itu sahabat, saudara, orang tua, atau pasangan.

“Selain itu, melalui EP ini, aku juga ingin mengingatkan semua orang agar nggak kehilangan dirinya sendiri, terlepas dari bagaimana kita memilih untuk menjalani hidup. Manfaatkan kebijaksanaan yang diperoleh dari ‘Adriana’ kita untuk kenal lebih dalam dengan diri kita sendiri,” kata Agatha menambahkan.

Agatha menyelesaikan EP debutnya dibantu oleh Salmaa Chetizsa yang menambahkan berbagai kiasan elok, namun, lugas pada setiap lirik lagu di EP ini.

Lalu di balik layar ada produser visioner Lafa Pratomo dengan mahir memberikan kehidupan pada setiap lagu di “Adriana”, dengan cermat menyusun dan memilih kord-kord yang sesuai dengan keunikan sang musisi.

Khusus untuk lagu “Ruang”, Agatha juga dibantu oleh produser Rayhan Noor sehingga menyempurnakan elemen pemikat dalam EP debutnya itu.

Baca juga: Agatha Pricilla ajak pendengar berani bicara lewat “Ruang”

Baca juga: Idgitaf kisahkan pertemuan dan perpisahan lewat “Dermaga”

Baca juga: Komentari lagu versi AI, Raisa: Kenapa nggak bikin aku feat Jung-kook?

 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © RUMAH BICARA 2023

Dikutip dari : www.antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *