Kedatangan timnas Indonesia disambut oleh ribuan suporter

Jakarta (RUMAH BICARA) – Kedatangan tim nasional Indonesia U-22 disambut oleh kehadiran ribuan suporter yang memadati terminal tiga Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (18/5).

Para suporter telah menantikan kedatangan timnas Indonesia di terminal tiga Bandara Soekarno-Hatta mulai dari pukul enam malam lalu tampak semakin ramai hingga kedatangan timnas Indonesia.

Rombongan timnas Indonesia yang meraih medali emas setelah penantian panjang selama 32 tahun tiba sekitar pukul delapan malam dan diberikan pengalungan bunga oleh Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Zainudin Amali beserta jajaran Exco PSSI dan Komite Eksekutif NOC Indonesia Indra Gamulya.

“Alhamdulilah tim nasional Indonesia telah meraih emas setelah 32 tahun. Untuk itu atas nama PSSI saya sampaikan salam dari Ketua Umum PSSI pak Erick Thohir beserta seluruh jajarannya mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia,” kata Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Zainudin¬†saat memberikan sambutan.

Baca juga: Tim sepak bola akhiri penantian medali emas SEA Games 32 tahun

Baca juga: Beckham bersyukur bisa tampil dan cetak gol penutup di final SEA Games

Selain itu Zainudin Amali juga mengapresiasi atas kerja keras, dedikasi, pengabdian dan prestasi yang telah dibukukan oleh tim garuda muda di SEA Games Kamboja.

“Kepada seluruh pemain, Rizki Ridho dan teman-temannya terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi, pengabdian dan prestasi yang ditunjukkan untuk membanggakan Indonesia. Insyaallah sepak bola Indonesia akan maju ke depan,” kata Zainudin Amali.

Timnas Indonesia sabet medali emas dengan rekor tak terkalahkan sepanjang kompetisi dengan memperoleh enam kemenangan dari enam pertandingan.

Di final tim asuhan pelatih Indra Sjafri itu tampil beringas dengan menekuk Thailand 5-2 seusai melalui babak perpanjangan waktu.

Selain medali emas, dua pemain timnas Indonesia Fajar Fathurrahman dan Ramadhan Sananta juga menjadi top skor dengan torehan 5 gol.

Besok PSSI akan melakukan acara arak-arakan Timnas Indonesia U-22 yang start di stadion Gelora Bung Karno menuju Bundaran HI.

Baca juga: Timnas U-22 akan lakukan arak-arakan dari GBK sampai Bundaran HI

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © RUMAH BICARA 2023

Dikutip dari : www.antaranews.com

Tinggalkan komentar