Exco PSSI belum bisa beri jaminan Messi datang ke Jakarta

Jakarta (RUMAH BICARA) РExco Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Arya Sinulingga belum bisa memberikan jaminan bahwa mega bintang sepak bola Argentina Lionel Messi akan datang ke Jakarta untuk menjalani FIFA match day melawan tim nasional Indonesia.

“Tidak ada timnas yang pernah bisa memastikan pemain mana yang datang. Lagi latihan tiba-tiba cedera, siapa yang berani bikin kontrak? Gak ada yang berani kan? Karena kalau dia (AFA) bikin kontrak tiba-tiba pemainnya cedera atau apa nggak terpenuhi dia kan harus bayar,” kata Exco PSSI Arya Sinulingga kepada pewarta usai menjalani pelantikan pengurus PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (26/5).

Timnas Indonesia bakal menantang jawara dunia Argentina dalam pertandingan uji coba yang masuk dalam kalender FIFA yang bakal digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 19 Juni.

Mengenai kedatangan peraih tujuh gelar Ballon D’or itu, Arya Sinulingga tidak akan mengkhususkan kedatangan pemain berjuluk La Pulga itu saja karena semuanya tergantung pada timnas Argentina.

Baca juga: Shin Tae Yong umumkan timnas jalani pemusatan latihan 5 Juni

“Enggaklah sama semua. Kan semuanya satu tim. Kan timnas Argentina menang juara dunia bukan hanya satu orang saja. Ada Di Maria, ada ini (pemain Argentina lain). Kalau nggak ada kipernya, sebagus-bagusnya Messi jebol juga itu Argentina. Karena yang kita undang skuad timnas Argentina bukan pemain,” kata Arya Sinulingga.

Tentu kehadiran kapten timnas Argentina itu menjadi salah satu momen yang paling ditunggu oleh jutaan suporter Indonesia, pasalnya Messi merupakan salah satu pemain legendaris dalam sejarah sepak bola.

Selain menghadapi Argentina, tim Garuda bakal menjajal Palestina terlebih dahulu pada 15 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Saat ini pelatih timnas Shin Tae Yong telah mengumumkan bahwa pemusatan latihan (TC) akan dimulai pada 5 Juni.

Baca juga: Erick umumkan penjualan tiket timnas Indonesia versus Argentina Senin

Baca juga: Erick Thohir ungkap keputusan pertahankan STY berdasarkan hasil timnas

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © RUMAH BICARA 2023

Dikutip dari : www.antaranews.com

Tinggalkan komentar