Gogoro dan Bikebank perluas jaringan distribusi baterai di Korea

Jakarta (RUMAH BICARA) – Perusahaan otomotif asal Taiwan Gogoro semakin memperluas jangkauan jaringan skuter listrik dan baterai yang dapat ditukar di Korea Selatan akhir tahun ini.

Di Korea Selatan, Gogoro ini menjalin kerja sama dengan Bikebank, sebuah perusahaan yang didedikasikan untuk memperbaiki kondisi lingkungan negara yang fokus dengan permasalahan di kendaraan roda dua, seperti diberitakan Ride Apart, Rabu (24/5).

Kedua perusahaan akan menciptakan merek baru bernama Dotstation yang akan membuat Gogoro Smartscooters tersedia untuk pelanggan sehari-hari di Korea pada kuartal ketiga tahun 2023.

CEO Bikebank Minkyu Kim mengatakan bahwa bersama Gogoro, mereka akan mempercepat transformasi mobilitas perkotaan di Korea. Bikebank menciptakan Dotstation untuk membawa perusahaan maju ke era baru transportasi perkotaan berkelanjutan yang menyediakan kepraktisan kepada pelanggannya.

“Dotstation memperluas layanan penggantian baterai Gogoro ke delapan kota di Korea, dan kami mengantisipasi peluncuran lebih banyak lokasi penggantian baterai tahun ini dengan berbagai kendaraan termasuk Gogoro Smartscooters untuk konsumen,” kata Minkyu Kim.

Baca juga: Gojek dan Gogoro bermitra hadirkan kendaraan listrik roda dua

Sedangkan pendiri dan CEO Gogoro Horace Luke menyatakan bahwa mereka senang dapat mengembangkan kemitraan dengan Bikebank, sebuah perusahaan yang memiliki nilai yang sama dan berkomitmen untuk mempercepat peralihan ke transportasi listrik di Korea.

“Bersama-sama, kami memperkenalkan Gogoro Smartscooters dan pertukaran baterai kepada konsumen Korea sambil terus mengembangkan bisnis pengiriman makanan B2B kami di mana kami bekerja dengan pemimpin pasar untuk memungkinkan pengiriman makanan yang berkelanjutan,” kata Horace Luke.

Peluncuran direncanakan akan berada di delapan kota seperti Seoul, Daegu, Sejong, Changwon, Incheon, Gyeongsan, Gyeonggi, dan Ulsan. Dua toko ritel Dotstation telah dibuka oleh Bikebank, menawarkan dukungan baik di tingkat konsumen maupun pengendara pengiriman.

Selanjutnya, jaringan pertukaran baterai akan diperluas dan setidaknya telah mencakup lebih dari 70 stasiun pertukaran baterai yang tersebar di delapan kota tersebut.

Baca juga: Electrum-Gogoro kerja sama realisasikan ekosistem kendaraan listrik

Baca juga: Tianeng Group siap bangun fasilitas daur ulang baterai di Indonesia

Baca juga: Antisipasi limbah baterai kendaraan listrik melalui ekonomi sirkular

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © RUMAH BICARA 2023

Dikutip dari : otomotif.antaranews.com

Tinggalkan komentar